Thursday, November 2, 2017

TERKUAK ASAL MUASAL NAMA-NAMA HANTU INDONESIA !

TERKUAK ASAL MUASAL NAMA-NAMA HANTU INDONESIA !


Dunia Horror - Hantu atau setan siapa yang tidak kenal atau tau dengan hal yang satu ini ?? Apalagi bagi kita yang orang Indonesia pasti sudah sangat biasa dengan hal satu ini. Dan di karenakan banyak hal-hal mistis yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Jadilah banyak serba seri berbagai jenis hantu atau setan.

Dan pasti dari setan/ hantu yang kita kenal sekarang pasti memiliki latar belakang munculnya dan apa sebabnya.


1. Sundel Bolong


Hayo siapa yang gk tau setan satu ini?? Yang terkenal dengan jargonnya " Bang Satenya Bang 1000 Tusuk ya ". Atau dengan penampilannya yang memiliki lubang di punggunya hingga organ tubuhnya keliatan? Nah Sundel Bolong ini mulai terkenal namanya saat di perankan oleh sang Ratu Horror kita yaitu mendiang ibu Susana. Nah sebelum banyak di mainakn di film ataupun sinentron, ada gk sih yang tau latar belakang dari nama sundel bolong ? Dan kenapa bisa muncul ni hantu yang satu ini ?

Nah ada yang tau gak kenapa dan apa sebabnya si Sundel Bolong ini muncul ??

Jadi konon katanya Sundel Bolong ini masih belum terima kematiannya, yang di perkosa dan melahirkan di dalam kubur ni. Dan menurut mitos Sundel Bolong ini sangat senang menculik bayi manusia yang baru lahir loh !




2. Pocong 



Siapa orang Indonesia yang tidak tau hantu bungkus satu ini?? Si Cong alias Pocong ! Banyak sekali gambaran yang ada untuk hantu satu ini, mulai dari posong yang berwajah hijau dan mata kosong. Ataupun yang berwajah putih pucat dengan hidung masih tersumbat kapas serta mata berongga. Sangat banyak sekali perawakan dari hantu satu ini.

Lalu banyak juga yang bilang bahwa Pocong tidak hanya meloncat saja namun bisa terbang juga loh.


3. Leak 


Leak, Leak merupakan salah santu yang memang tidak begitu populer, namun khusus di Bali Leak sangatlah terkenal. Hantu Leak merupakan sosok dari penyihir jahat yang menakutkan. Kata Leak sendiri berasal dari kata Le, yang dalam bahasa Bali berarti jahat.
Jenis hantu satu ini sangat jarang muncul, dimana hanya bisa dilihat oleh dukun pemburu leak di malam hari.

Sebenarnya Leak adalah sebuah ilmu kerohaniaan yang disalah gunakan. Ilmu ini tergantung dari sang pemakain ingin menjadi apa dan beraura apa sebenarnya leak ini. Dan Tingkatan kesaktian ilmu leak ini sebenarnya paling rendah yakni pemiliknya hanya bisa merubah wujudnya dalam bentuk binatang yang aneh..



4. Kuntilanak



Ini dia hantu paling terkenal dan mendapat Predikat sebagai hantu paling eksis di Indonesia !
Siapa lagi kalau bukan Mba kunt !! Alias kuntilanak nii, Kuntilanak merupakan sala satu hantu paling eksis di Indonesia ni.

Menurut mitosnya, kuntilanak bergentayangan karena ia belum tenang dalam kematiannya. Untuk itulah ia bergentayangan dengan tujuan menuntut balas dendam kepada orang yang telah berbuat jahat kepadanya. Kuntilanak biasanya suka berada di pohon rindang yang besar. Gelantungan gitu deh kaya ayam.

Ia sangat hoby bernyanyi dan mengeluarkan tangisan yang pastinya bikin merinding. Tapi menurut versi cerita orang melayu, Kuntilanak ini digambarkan seperti vampir, dimana ia bisa membunuh manusia dengan cara menghisap darah manusia di bagian tengkuknya .


0 comments:

Post a Comment