Monday, February 5, 2018

8 Lokasi Horror di Indonesia

Dunia Horror - Setiap negara pasti memiliki tempat yang diyakini angker dan misterius, entah itu karena dipercaya dihuni oleh makhluk halus, atau karena disana sering terjadi fenomena aneh yang belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.

8 Lokasi Horror di Indonesia


Termasuk juga negara Indonesia, dimana diketahui, negara Indonesia memiliki banyak sekali tempat yang diyakini angker. Bahkan tiap propinsi di Indonesia pasti memiliki tempat angkernya sendiri dengan kualitas horor yang berbeda-beda.

Umumnya tempat angker di Indonesia itu berupa bangunan tua, goa, hutan, dan gunung. Lantas, dimana saja tempat angker di Indonesia yang memiliki kualitas horor paling menyeramkan? berikut ulasannya.

1. Lintasan kereta Bintaro

Tempat Angker di Indonesia
Lintasan kereta Bintaro

Tempat angker di Indonesia yang pertama yaitu bekas lintasan kereta api di Bintaro, dimana di lintasan ini, dulu pada tanggal 19 Oktober 1987 pernah terjadi kecelakaan kereta yang menyebabkan sekitar 150 penumpangnya meninggal dunia dan sekitar 300 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan yang melibatkan dua kereta api yaitu KA 220 jurusan Tanah abang-Merak dan KA 255 jurusan Rangkasbitung-Jakarta ini dikenal dengan istilah ” Tragedi Bintaro “. Insiden ini adalah kecelakaan kereta api terparah yang pernah terjadi Indonesia.

Kini, di tempat bekas terjadi kecelakaan tersebut dikenal sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. Banyak cerita seram disini, mulai dari sering adanya penampakan makhluk hitam sampai adanya suara rintihan atau jeritan di malam hari.

2. Terowongan Casablanca

Tempat Angker di Indonesia
Terowongan Casablanca

Tempat angker di Indonesia selanjutnya masih berada di kota Jakarta yaitu Terowongan Casablanca. Bahkan saking angkernya terowongan ini, pada tahun 2007 silam dibuatkan sebuah film yang berkisah tentang keangkeran terowongan yang berada di dekat Mall Ambasador ini.

Kalau kamu masih tidak percaya. coba kamu search di Google dan ketik ” Terowongan Casablanca “, maka hasilnya adalah cerita-cerita horor menyeramkan yang dialami oleh beberapa orang yang kebetulan melintas di terowongan tersebut.

Cerita yang beredar menyebutkan bahwa lokasi terowongan ini dulunya adalah sebuah kuburan, makanya jadi angker. Selain itu, ada juga cerita tentang penampakan hantu nenek yang merupakan korban pemerkosaan.

3. Lawang Sewu


Tempat Angker di Indonesia

Lawang Sewu via misterisekitar.blogspot.co.id

Kalau tempat angker di Indonesia yang satu ini mungkin banyak yang tahu, sebab tempat ini sangat populer sebagai tempat wisata mistis di Indonesia. Namanya adalah Lawang Sewu, lokasinya berada di kota Semarang.

Bangunan kuno dua lantai peninggal Belanda ini memang sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di kota Semarang. Banyak orang yang penasaran dan melakukan uji nyali di tempat ini.

Walaupun begitu, di Semarang, bukan hanya Lawang Sewu yang dikenal angker, masih banyak tempat angker yang terdapat di kota Semarang. Kalau tidak percaya, coba baca 8 Tempat Angker di Semarang Selain Lawang Sewu.

4. Kebun Raya Bogor

Tempat Angker di Indonesia
Kebun Raya Bogor via pangeranovi.blogspot.co.id

Mungkin sebagian dari kita hanya mengenal Kebun Raya Bogor sebagai tempat penghasil oksigen terbesar di sekitar Jabodetabek atau hanya tahu tentang mitos ” Pohon Jodoh “ yang terkenal. Katanya, Pohon Jodoh ini bisa membuat hubungan asmara makin awet.

Tapi tahukah kamu, kalau di balik rimbunnya Kebun Raya Bogor, tersimpan beberapa cerita angker yang pernah dialami beberapa orang. Mulai di sekitar Danau Gunting, yang konon katanya sering adanya penampakan hantu Noni Belanda.

Atau cerita di sekitar Komplek Bekas Perumahan Belanda yang sudah lama tidak dihuni. Konon katanya di sekitar tempat ini hantu-hantu noni Belanda sering menampakan wujudnya kepada pengunjung. Hii

5. Goa Belanda dan Goa Jepang

Tempat Angker di Indonesia
Goa Jepang via ariechicarito.blogspot.co.id

Goa Belanda dan Goa Jepang adalah dua goa yang dulu pada jaman penjajahan Belanda difungsikan oleh pasukan Belanda sebagai tempat menyimpan senjata dan sering juga dijadikan tempat penyiksaan dan pembantai oleh Belanda terhadap para Pejuang kemerdekaan Indonesia.

Dengan sejarah seperti itu, sudah dipastikan goa-goa ini pasti angker. Konon katanya, di tempat ini sangat dilarang berbuat yang tidak sopan dan mengucapkan kata ” Lada “, sebab mengucapkan kata tersebut dianggap mencari gara-gara dengan penunggu gaib goa-goa ini.

6. Menara Saidah

Tempat Angker di Indonesia
Menara Saidah via kaskus.co.id

Sebelum dikosongkan dan ditutup pada tahun 2007 silam, gedung yang berada di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur ini sempat dijadikan gedung perkantoran. Kini, gedung ini menjadi salah satu tempat angker di Indonesia.

Banyak cerita yang beredar tentang perihal kenapa gedung bergaya romawi kuno ini ditutup. Salah satu rumor yang beredar, bahwa gedung 28 lantai ini bangunannya miring, sehingga banyak perusahaan yang tidak mau lagi mengunakan gedung ini sebagai kantornya.

Selain itu, beredar juga cerita horor seputar gedung ini, salah satu cerita horornya yaitu lokasi bangunan tersebut konon katanya bekas kuburan dan ada juga cerita disekitar bangunan tersebut sering ada penampakan hantu wanita berbaju merah.

7. Alas Purwo


Tempat Angker di Indonesia

Alas Purwo

Alas Purwo adalah salah satu hutan paling angker di pulau Jawa yang berada diantara kecamatan Tegaldlimo dan kecamatan Purwoharjo di kabupaten Banyuwangi dengan luas kurang lebih 434 km.

Banyak misteri gaib yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan di tempat ini, mulai dari banyak orang hilang yang tidak pernah ditemukan hingga sering adanya penampakan makhluk kasat mata yang menyeramkan.

Alas Purwo juga sering dijadikan tempat bersemedi, bahkan konon katanya, bapak presiden pertama kita pernah terlihat bersemedi ditempat ini. Selain itu, di Alas Purwo juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mencari berkah (pesugihan).

8. Gunung Gede Pangrango

Tempat Angker di Indonesia
Gunung Gede Pangrango via yogoisnanto.blogspot.co.id

di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) terdapat dua buah gunung yang cukup populer dikalangan pendaki gunung yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango atau kadang disebut Gunung Gede Pangrango saja untuk menyebut kedua gunung itu sekaligus.

Lokasi kedua gunung ini tidak berjauhan satu sama lainnya dan termasuk salah satu gunung tertinggi dengan keindahan alam yang luas biasa menakjubkan di Jawa Barat. Tapi dibalik itu semua, ternyata Gunung Gede Pangrango menyimpan beberapa kisah horor yang pernah dialami para pendaki.

6 comments:

  1. Untung ngga ada makassar kak, wkwk

    ReplyDelete
  2. Pengen cari bandar yang aman dan terpercaya? Yuk Segera gabung di QQTIKTOK , disini menyediakan berbagai macam pilihan games dan pelayanan CS 24/7 fast respon .
    -BOLA
    -TOGEL
    -SLOT
    -POKER
    -GAMES

    PROMO QQTIKTOK:
    - WELCOME CASHBACK 100%
    - WELCOME BONUS 100%
    - BONUS ESKTRA 200%

    Silahkan bos kunjungi website kami di www.qqtiktok88.com
    LINE : qqtiktok
    WA : +6281220375956
    TELEGRAM : +6282376452603

    ReplyDelete
  3. https://www.youtube.com/watch?v=jWn_BkzE9V0&t=412s

    ReplyDelete