Saturday, November 11, 2017

4 Bonek Terkutuk Yang Ada Di Dunia

4 Bonek Terkutuk Yang Ada Di Dunia


Dunia Horror - Boneka? Siapa yang tidak tahu dengan benda satu ini, benda atau mainan yang sangat di gandrungi oleh berbagai kalangan terutama anak kecil dan wanita. Namun apa jadinya jika boneka yang anda miliki adalah boneka berhantu atau terkutuk? 

Pasti kalian tidak menginginkannya dan segera membuangnya bukan ? Sama seperti kisah dari 4 boneka berhantu dan terkutuk yang masih bisa kita lihat. Namun hanya ada 1 boneka yang sampai sekarang masih belum dapat di ketahui dimana keberadannya... Mari kita bahas satu persatu semua boneka-boneka seram ini. 

1. Boneka Okiku 

Boneka Okiku Dari Jepang, Boneka Setan Yang Penuh Misteri - Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini memang seram dengan segala nuansa non logisnya. Bagaimana bisa benda mati bisa menumbuhkan rambutnya terus menerus. Hampir seperti jenglot, boneka ini benar-benar di luar nalar. Seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Nama Okiku ini diambil dari seorang anak yang sedang bermain dengan boneka dengan ukuran tinggi 40 sentimeter, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokkaido) sejak tahun 1938. Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini sangat menyenangi boneka ini dan memainkannya setiap hari.

Tapi sayang, Okiku meninggal tak lama setelah itu karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, Keluarga ingin memasukkan boneka ke dalam peti mati-nya tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka memperingati Okiku. Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut mulai tumbuh.Menurut cerita seram ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka itu.

Tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, boneka okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Menurut pendeta di kuil itu, boneka tradisional jepang selalu berambut pendek, dia juga membenarkan kalau rambut boneka okiku terus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala, tapi rambutnya tumbuh terus. Menurut kuil, boneka tradisional awalnya memiliki rambut dipotong pendek, tapi seiring waktu terus bertambah panjang sekitar 25 sentimeter, hingga ke lutut boneka.Meskipun rambut boneka ini dipotong secara berkala, namun menurut cerita seram yang kami dapatkan rambut tersebut tumbuh lagi.

2. Boneka Robert



Boneka ini sebelumnya dimiliki oleh seorang anak bernama Robert Eugene Otto dari pengasuhnya. Banyak gosip mengenai pengasuhnya ini, ada yang mengatakan pengasuhnya ini mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dari orang tua Eugene, sehingga untuk membalas dendam ia memberikan boneka terkutuk ini untuk Eugene. Tetapi Eugene menganggap pemberiannya ini sebagai tanda cinta pengasuhnya, sehingga ia menamainya Robert dan memakaikan baju kepadanya. Selama hidup Eugene, Robert selalu berada di sisinya.

Sebulan setelah kedatangan Robert di rumah keluarga Otto, gangguan mulai muncul. Barang-barang suka hilang dan rusak, dan Eugene memiliki kebiasaan yang aneh, sering keluar dari jendela kamarnya dan jalan-jalan di tengah malam. Suatu ketika Eugene dipergoki keluarganya, tetapi ia menjawab “Robert yang melakukannya”. Sekarang Robert bersemayam di Historic Custom House dan dipajang di display tertutup rapat. Ia masih mengenakan baju sailor suit Eugene dan memeluk teddy bear. Beberapa pengunjung menyimpan permen pepermint di depan displaynya dan sewaktu dikunjungi lagi hanya akan tersisa bungkusnya yang berserakan di sekitar Robert.

3. Boneka Annabele



Annabelle adalah boneka milik Donna. Donna mendapatkan Annabelle ketika ibunya membeli boneka tersebut di toko mainan pada tahun 1970. Donna ketika itu mahasiswi yang tinggal di sebuah apartemen bersama temannya, Angie. Karena Donna menyukai boneka Annabelle, maka dia pun membawa boneka tersebut ke apartemennya. 

Awal mula boneka tersebut di apartemen tidak ditemui keanehan, namun seiring waktu, Donna dan Angie tahu ternyata boneka Annabelle bisa berpindah posisi dan berpindah tempat. Pernah suatu saat Donna dan Angie meletakkan Anabelle di atas kasur, namun ketika mereka pulang, mereka mendapati boneka Anabelle sedang duduk diatas sofa. 

Lou, teman Donna, sangat tidak suka boneka Annabelle karena ditemukan keanehan pada boneka tersebut. lou menyuruh Donna untuk membuang boneka Annabelle. Namun Donna tidak menghiraukan nasihat Lou, karena belum ada bukti pasti kalau boneka Annabelle membawa ketidakbaikan. Tetapi tidak lama kemudian, Donna dan Angie dengan mata kepala sendiri melihat boneka Annabelle bertingkah aneh, dimana mereka menemukan kertas kulit bertuliskan “Tolong Kami” dan yang lebih menyeramkan lagi, pernah suatu hari mereka menemukan boneka tersebut sedang di kasur dalam kondisi bersimbah darah. 

Akhirnya Donna dan Angie menyadari ada sesuatu yang kurang baik terjadi pada boneka tersebut. Mereka pun segera menemui paranormal untuk mengetahui misteri boneka Annabelle. Menurut paranormal, boneka tersebut telah dirasuki arwah seorang anak kecil bernama Annabelle Higgins yang tewas di kompleks apartemen yang kini ditempati oleh Donna. Menurut paranormal, boneka tersebut merasa nyaman tinggal bersama Donna, sehingga Donna yang tahu cerita seram boneka Annabelle akhirnya membawa kembali Annabelle untuk tinggal bersama mereka. 

Namun, boneka Annabelle kembali berulah, ketika Angie dan Lou berencana untuk jalan-jalan, mereka mendengar ada suara aneh di kamar Donna. Lou pun masuk ke kamar Donna yang ternyata tidak ada orang, kecuali boneka Annabelle yang sedang di pojok ruangan. Lou mendatangi boneka tersebut untuk mengambilnya, namun dia merasa kesakitan bagaikan terbakar di leher belakangnya kemudian kesakitan di dadanya. Ketika Lou melihat ternyata didadanya seperti ada luka bekas cakaran dan Lou percaya ini adalah perbuatan dari boneka Annabelle yang mempunyai kekuatan magis. 

Luka Lou sangat aneh karena selang dua hari kemudian tiba-tiba saja lukanya menghilang. Akhirnya mereka memutuskan mendatangi dua orang paranormal yang terkenal, Ed dan Lorraine Warren. Menurut Ed dan Lorraine Warren, didalam boneka Annabele bukanlah arwah anak kecil, tetapi ada iblis yang mengincar roh Donna. 

Ed dan Lorraine Warren meminta agar boneka tersebut disimpan oleh mereka, dan Donna pun menyanggupinya. Di kediaman Ed dan Warren, boneka tersebut kembali berulah dengan melayang atau bahkan berpindah-pindah tempat. Akhirnya, boneka Annabelle disimpan didalam lemari yang terkunci, bersama-sama dengan koleksi Ed dan Warren lainnya di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut. Bagi pengunjung museum dilarang untuk mengejek boneka tersebut karena konon dipercaya akan membawa malapetaka baginya. 

Kisah misteri boneka Annabelle ini akhirnya menjadi inspirasi sineas film Amerika melalui Film Annabelle tahun 2014. Film Annabelle diproduksi dengan biaya USD 6,5 juta dan menghasilkan pendapatan bruto lebih dari USD 200 juta. Demikian artikel Kisah Misteri Dunia dari Harian Unik sampai jumpa pada 

4. Pupa The Doll



Pupa adalah sebuah boneka dengan tinggi sekitar 14 inci. Rambutnya konon terbuat dari rambut manusia asli. Pemilik awalnya memiliki boneka ini pada umur 5-6 tahun (1920-an) sampai ia meninggal di bulan July 2005. Pupa dan pemiliknya tinggal di Trieste, Italia pada saat itu. Sang pemilik menyimpannya sepanjang hidupnya. Boneka ini selalu dibawa oleh pemiliknya kemanapun ia pergi, sama seperti Harold. Boneka ini luput dari kehancuran Perang Dunia kedua dan beberapa kecelakaan yang menyebabkan boneka ini hancur. Boneka pupa telah melancong dari Italia ke Amerika Serikat kemudian kembali lagi ke Italia dan di seluruh Eropa dan akhirnya berakhir kembali di Amerika Serikat. Pupa masih dalam pakaian aslinya, setelan biru terbuat dari beledu.

Pemilik aslinya mengatakan bahwa boneka Pupa hidup dan memiliki pikiran sendiri. Dia bahkan menceritakan kepada cucu-cucunya bahwa Pupa adalah sahabatnya dan orang kepercayaannya yang paling dicintainya. Dia mengatakan kepada mereka bahwa Pupa bercakap-cakap dengannya selama bertahun-tahun dan bahkan telah menyelamatkan hidupnya. Foto atas cerita seram ini diambil pada tahun 1928 dan menunjukkan pupa, pemilik dan kakaknya.

Sejak kematian dari pemilik aslinya pada tahun 2005, keluarga pemilik melaporkan bahwa boneka berhantu ini telah menjadi sangat aktif dan tampaknya ingin dibebaskan dari tempatnya disimpan. Ada laporan bahwa orang-orang menemukan sebuah kasus di mana kaca beruap putih dan, tertulis di kaca beruap dari bagian dalam kaca ini dengan apa yang tampaknya adalah goresan ujung jari anak kecil, kata-kata ‘Pupa Hate’.

Pupa dikatakan dapat bergerak sendiri. Sering terlihat mendorong barang di sekitar tempat pajangan etalase di mana keluarga yang memilikinya menjaga dirinya. Lebih dari sekali, keluarga telah melaporkan mendengar suara seperti seseorang mengetuk kaca saat mereka melewati etalase Pupa ini. Ketika mereka berpaling untuk melihat, mereka telah melihat tangan Pupa ini menempel kaca. Aktifitas ini tampaknya menjadi sesuatu yang sama dengan aktifitas boneka berhantu terkenal lainnya, Mandy dan Robert .

Salah satu anggota keluarga dilaporkan berhasil menangkap boneka Pupa bangkit berdiri dan berjalan dalam rekaman video. Namun pada tiga kesempatan ia mencoba untuk meng-upload video ke Youtube, video itu dikaburkan dengan lapisan putih tebal misterius dan kata-kata “Pupa No!”.

Tidak ada yang tahu di mana Pupa saat ini berada. Jika ada yang mengetahui di mana si kecil ini berada, jangan coba-coba menyakitinya dan membuatnya kesal loh. Bisa berbahaya jika dia mulai, marah dan emosi.. wah gk bisa di bayangin deh. 

0 comments:

Post a Comment